ainun rivanno ciie cliquers

Karena sekarang ( 20 Maret ) lagi ulang tahun kak Vanno... ayo sama-sama mengucapkan HAPPY BIRTHDAY  Kak Vanno!!!
Maka dari itu, aku bakalan ngasih semua info tentang Jonas Rivanno...
Cekidot>>>>

1. Biodata Jonas Rivanno

  • Full Name : Jonas Rivanno Wattimena
  • Alternative Name : Jonas Revanno, Jonas Revano, Jonas Rivano
  • Nickname : Vanno, Nino, Vano
  • Place / Date of birth : Jakarta, 20 Maret 1987
  • Father's Name : Agustinus Wattimena
  • Mother's Name : Leony Pattipeilohy
  • Religion : Christian Protestant
  • Zodiak : Pisces
  • Occupation : Actor, Model
  • Education : Institut Teknologi Surabaya (ITS), majoring Environmental Engineering
  • Hobby : Basketball, Acting, Singing, making people happy
  • Favorite Books : Comics
  • Favorite Music : Rock
  • Favorite TV Shows : Channel V, MTV, Khanza, Kawin Massal, Smallville, Nikita
  • Tinggi Badan : 
2. Favorit Jonas Rivanno
 


1.    Aktor & Aktris Favorit: Deddy Mizwar sampai Emma Watson

   “Aktor lokal, gue suka Deddy Mizwar karena akting wataknya oke banget. Kalau aktor luar banyak, nih. Gue suka Will Smith, Johnny Depp, Jim Carey dan (mendiang) Heath Ledger. Will karena hampir semua karakter sudah dia perankan dan semuanya sukses. Johnny karena dia kreatif dalam berakting. Jim karena dia bukan cuma bagus di komedi; dia main di film yang sedikit serius kayak The Number 23 juga bagus. Sedangkan Heath,  menurut gue, dia aktor yang paling sukses memerankan tokoh Joker (di The Dark Knight). Untuk aktris, gue suka Emma Watson karena dia cantik. Cuma itu alasannya. Hahaha…”



2.    Peran Favorit : Nino

   “Sampai saat ini sudah empat sinetron gue bintangi, yaitu Khanza, Kawin Masal, Nikita dan yang terbaru ini, Kemilau Cinta Kamila. Sebenarnya gue menyukai semua karakter yang sudah gue perankan. Tapi, yang paling bisa gue bawain dengan enak itu karakter Nino di Khanza. Soalnya, karakter dia agak-agak konyol gitu, jadi gue bawaannya happy aja. Hehehe… Selain itu, gue merasa karakter Nino ini agak mirip sama gue. Saking konyolnya, kadang gue malah kelewatan dan jadi jayus. Hehehe…”



3.    Jaringan Sosial Online Favorit: Facebook dan Twitter

   “Facebook dan Twitter gue punya. Facebook malah sampai punya dua akun karena akun yang pertama sudah kepenuhan. Gue nggak membeda-bedakan friend list gue. Mulai dari teman, kenalan, sampai penggemar, gue gabung jadi satu. Yang mau add juga boleh, di navanno@live.com atau kalau mau follow Twitter, namanya jonasrivanno. Gue suka dengan kedua jaringan sosial online ini karena fungsinya. Twitter enak untuk up date status yang sifatnya saat itu juga. Sedangkan Facebook enak untuk posting foto atau dijadikan forum untuk ngobrolin sesuatu.” 



4.    Makanan Favorit: Yang Pedas

   “Apapun yang pedas gue suka. Kayak sambal dabu-dabu atau ayam rica-rica, wah enak, tuh. Sebenarnya gue punya masalah dengan pencernaan. Kalau kebanyakan makan pedas, bisa langsung ke belakang untuk memenuhi panggilan alam. Tapi karena gue suka dengan makanan pedas, yah urusan pencernaan belakangan, deh. Hehehe…”



5.    Cewek Favorit: Yang Enak dilihat

   “Satu kata yang menggambarkan cewek yang gue suka, yaitu yang enak dilihat. Hehehe… Nggak harus yang putih; yang nggak putih pun kalau dia manis, enak dilihat juga, kan? Tapi itu bukan patokan utama. Yang penting dia harus sabar, bisa memberikan perhatian lebih ke gue, harus detil, peka dan cara ngomongnya halus. Gue nggak suka dengan cewek yang ngomongnya penuh caci-maki. Lalu kalau ditanya status gue saat ini apa? Complicated. Hahaha…” 

3. Jonas Rivanno: Beli Rumah di Cibubur, Syuting Stripping Berat Badan Naik




   Jonas juga tidak sedang berdalih atau merasionalisasi pola makannya. Semua dilakukannya atas dasar pengalaman, saat pertama kali syuting stripping Khanza bersama Velove Vexia.
   “Waktu syuting Khanza adalah fase terkurus sepanjang hidup saya. Berat badan saya hanya 70 Kg, karena susut 4 kg. Orang-orang mulai mempertanyakan kenapa saya bisa sekurus ini, maklum tinggi saya kan 187 Cm,” kenang lawan main Agnes Monica dalam sinetron Kawin Massal ini.
Jonas Rivanno dan Agnes Monica dalam Sinetron Kawin Masal (2008)
   Jonas bahkan tidak memilah-milah menu makan tengah malam. Apa saja. Burger atau ayam krispi pun jadi. Selain syuting Kemilau Cinta Kamila, Jonas kuliah di Teknik Lingkungan Universitas Indonesia dan rumah yang dibeli tahun lalu.
   Saya baru beli rumah, di kawasan Cibubur. Rumah investasi yang paling tepat. Kalau dijual harganya pasti tinggi. Di Cibubur hawanya masih sejuk, dan satu lagi, bebas banjir. Rumahnya engga terlalu besar, yang penting cukup untuk saya sendiri,” ucap bintang sinetron Nikita.
Keceriaan, Keakraban 3 Pemeran Inti Sinetron Kemilau Cinta Kamila,
Asmirandah, Jonas Rivanno, Mischa Chandrawinata di Lokasi Syuting


4. Jonas Rivanno tentang Asmirandah: Suka Sifatnya, Bukan Cantiknya Saja

   “Enggak ah, jangan (nanya) itu ah. Nanti jadi gosip, lagi. Tapi yang jelas Andah itu orang yang baik. Dia teman baik banget,” tambah Vanno yang menyukai cewek bukan sebatas kecantikannya, tapi lebih kepada sifatnya.
   “Sifat paling penting. Kalau dari luar yang penting enak dilihat,” tegasnya. Bukan gosip lhoVan, buktinya saja sudah mengarah ke sana. Kayaknya dia spesial banget ya? Atau jangan-jangan backstreet?
   “Enggak mau jawab ah,” Vanno menghindar lagi sembari mengelak terlibat cinta lokasi. “Enggak ada namanya cinlok. Kalau cinlok kan di mana pun bisa. Pacarannya juga di lokasi itu saja dong,” dalihnya.
   Sepertinya ia khawatir hubungannya dengan Andah diungkap, bisa berpengaruh terhadap kariernya. “Itu buat aku privasi banget. Kan masih belum ada rencana berkeluarga, jadi belum saatnya ngomong,” Vanno beralasan.
   Tentang kabar merayakan ulang tahun hanya berdua Andah, Vanno membantah. “Ngerayaindi lokasi kok sama yang lain. Teman-teman juga datang,” tukasnya.
   “Sebenarnya sih enggak pengin dirayain. Masak makin tua dirayain? Pastinya tahun ini harus lebih dewasa, bisa lebih bijak mengambil keputusan, dan mawas diri. Dari kerjaan, hubungan dengan orangtua, dan juga orang lain,” ucapnya memanjatkan harapan.

5. Wawancara Tabloid Bintang dengan Jonas Rivanno

Jonas Rivanno, Cool, To The Point, Tapi Gengsian

Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia Edisi 991 | Tahun XX | Minggu Kedua Mei 2010seperti diposting Wida Kriswanti [Edisi Online: Selasa, 11 Mei 2010] — Jonas Rivanno pertama mencuri perhatian pecinta snetron tanah air lewat aktingnya di Khanza, berakting bersama Velove Vexia dan Alexandra Gottardo. Di situ, Jonas berperan sebagai Nino, tokoh utama pria di sinetron itu.
Kini, Vanno—sapaan akrabnya—tengah sibuk berakting di sinetron Kemilau Cinta Kamila. Seperti di Khanza dulu, akting Vanno dan lawan mainnya Asmirandah juga kembali menyita perhatian.
Tapi, siapa Vanno yang kini sedang digandrungi ibu-ibu dan remaja putri itu?
Memperoleh gelar Best Catwalk dari ajang pemilihan Coverboy Aneka Yess! 2007, cowok kelahiran 20 Maret 1987 ini merasa menemukan jalannya untuk meraih impian. “Aku masuk ke dunia entertainment, khususnya akting, bukan karena ketidaksengajaan. Memang niat dari dulu,” ungkap Vanno. Setelah berpikir matang-matang, akhirnya cowok penggemar komik ini memutuskan hijrah ke Jakarta demi menyeriusi karier di bidang entertainment. Tentu saja Vanno harus berpikir matang-matang, karena di saat yang sama dia sudah terikat sebagai mahasiswa di ITS Jurusan Teknik Lingkungan. Sebuah bidang studi yang jadi cita-citanya terpaksa dikorbankan dengan mengambil cuti sementara.
Perjalanan karier Vanno, yang di dalam tubuhnya mengalir perpaduan darah Jerman, Ambon, China dan Manado dari pasangan orangtua Agustinus Wattimena-Leony Pattipeilohy ini tidak mudah. Sebelum peran Nino jatuh ke tangannya berbagai kasting pernah dilakoni. Namun tidak ada yang menanggapi serius. “Ikut manajemen, ikut-ikut kasting, tapi nggak dapat-dapat.” katanya. Barulah ketika Vanno ikut kasting di Sinemart dia langsung ditawarkan peran utama untuk produksi sinetron terbaru RCTI ketika itu, Khanza.
Berikut petikan wawancara singkat kami dengan Vanno:
Apa yang bikin kamu yakin dengan pilihan karier akting?

Jonas Rivanno:  Aku selalu yakin dengan yang aku lakuin. Termasuk terjun ke dunia entertainment. Nggak hanya akting, aku juga belajar hal lainnya di sini. Hmmm… aku nggak bilang aku ke-pede-an, aku “hanya” melakukan yang terbaik. Aku masih belajar kok. Dan buatku belajar itu nggak kenal garis finish.
Apa impian terbesarmu?

Aku bukan orang yang ambisius. Iya, aku punya keinginan. Paling dekat sih punya rumah sendiri di Jakarta. Doain ya! Ntar Bintang Indonesia boleh main kok. Hehehe.
Sebutkan 3 hal yang orang lain belum tahu tentang kamu?

Hahaha, pertama aku sama sekali nggak pendiam. Kedua, cita-citaku pengin kerja di sebuah perusahaan minyak raksasa. Ketiga, paling nggak pede kalau disuruh nyanyi.
Apa film favorit kamu?

Smallville! Aku suka tokoh superheroes. Terutama Superman.
Kalau aktor dan aktris idola?Jim Carrey karena aktingnya keren. Dia bisa memerankan beragam karakter dengan bagus, nggak hanya karakter konyol. Kalau aktris, Emma Watson. Nah, kalau ini… hmm … cantik sih!
Apa pendapat kamu kalau ada yang bilang kamu aktor pendatang baru yang keren dan gresh?Puji Tuhan. Aku mensyukuri atas semua komentar tentang aku. Namanya juga pendatang baru, pastinya gresh ya? Hahah. Tapi komentar negatif tentang aku pun aku syukuri, kok. Buat bahan berkaca dan berusaha menjadi lebih baik. So, thank you everybody!
Ada yang berubah nggak dari kamu sekarang?

Ada. Nggak lagi tinggal di Surabaya. Jadi jarang main basket. Punya banyak teman baru, termasuk para wartawan. Jadi lebih banyak ada di lokasi syuting.
Apa sih rumus hidup kamu? Share dong.

Be positive. Benaran! (berusaha meyakinkan Bintang takut dikira ungkapan klise-red) waktu pertama ngedenger kata itu, aku pikir… apaan sih! Slogan doang. Tapi setelah aku pikirin dan jalani, ternyata hasilnya luar biasa.
Yang terpenting menurut kamu sebagai seseorang yang kerja di duniaentertainment?

Disiplin. Ter itu paling ‘kan? Berarti satu doang. Hehehe, ya itu tadi. Disiplin.
Motivasi kamu dalam hidup?Be better me. Ini memerlukan usaha keras dengan berbagai konsekuensi.
Tipe kekasih idaman seperti apa?Yang ngertiin aku.
Sebuah statement yang kamu banget, dong?Kalau bisa menjadi “sangat bagus” kenapa puas ada di level “bagus”.

6. Hobi Jonas Rivanno

     Sehari-harinya, cowok bernama lengkap Jonas Rivanno Wattimena ini lagi sibuk syuting sinetron Kemilau Cinta Kamila. Kalau lagi nggak sibuk, biasanya Jonas ngapain, ya? Yang jelas, Vanno punya hobi yang nggak jauh beda sama kita-kita. Apa saja sih, hobinya itu? 

Nonton Film Horor/Thriller
“Gue suka film dengan genre horor atau thriller. Karena, menurut gue, film seperti itu enak aja, menghibur. Hehehe… Psycho yah? Hehehe… Nonton film jenis itu seru dan tegang, jadi bikin kita penasaran untuk terus nonton sampai akhir. Worth it untuk ditonton di bioskop. Film horor yang baru-baru ini gue tonton adalah Rumah Dara. Film itu bagus, tuh! Kalau luar negerinya gue suka yang kayak Saw gitu.”

Dengerin Musik Rock dan Metal
“Kecuali dangdut, sebenarnya hampir semua jenis musik gue suka. Yang penting lagu itu enak didengerin. Tapi, kalau ditanya yang paling gue suka, gue akan bilang musik rock. Salah satu band rock yang sekarang lagi gue dengerin adalah Fireflight. Tapi selain itu, gue juga suka dengan musik metal kayak Slipknot.”

Main Gadget Favorit 
“Gue sayang banget sama Xbox 360 gue. Jangan sampai kenapa-kenapa, deh. Kalau hape hilang, yah sudahlah. Laptop nggak ada, juga yah sudahlah. Tapi kalau Xbox itu sampai nggak ada, gue bisa… ya ampun! Hehehe… Gue memang penyuka games, meskipun gue bukan gamer sejati. Biasanya gue main saat lagi di mobil, ketika gue dalam perjalanan menuju lokasi syuting, misalnya. Untungnya, gue kan nggak bawa mobil sendiri, tapi disetirin. Di sini ada macam-macam permainan, tapi yang paling sering gue mainin adalah game perang-perangan.”

Main Basket dan Nonton Sepak bola
“Kalau untuk dimainkan, gue suka basket. Tapi, kalau yang ditonton, gue suka sepak bola. Gue suka bela-belain, lho, nungguin tayangan bola di teve sampai malam hari. Apalagi kalau Piala Dunia, wajib, tuh! Paling asyik sih, nontonnya rame-rame sama teman-teman. Untuk Piala Dunia 2010 ini gue menjagokan Belanda.”

Main Gitar
“Piano, gue hanya sekadar bisa. Begitu juga dengan drum. Hehehe… Gue sih, lebih seringnya main gitar. Main gitar sejak SMP kelas 1. Itu juga belajarnya secara otodidak, jadi nggak ikut kursus atau semacamnya. Kalau main gitar biasanya lebih ke lagu-lagu pop dan reggae. Saat ini, gue punya dua gitar, kopong dan listrik. Yang kopong kadang-kadang suka gue bawa ke lokasi syuting. Jadi saat lagi break, suka gue mainin tuh, gitar.” 


7. Jonas Rivanno Hafalkan Bahasa Arab


     Pemeran Taufan dalam Sinetron Kemilau Cinta Kamila 2 (KCK) tidak menyangka dirinya bisa menjadi seorang bintang sinetron. “Dulu cita-cita saya ingin jadi engineer, ternyata setelah mencoba akting, saya ingin jalanin ke sini (dunia akting-red),” kata mahasiswa Teknik Lingkungan dan Teknik Elektro Industri ITS ini.

     Jonas bersyukur, begitu terjun di dunia sinetron, ia langsung mendapat peran utama. “Puji Tuhan saya langsung dapat peran utama.” Padahal, sebelumnya ia tidak pernah belajar akting secara formal. Ia hanya belajar secara otodidak dari manajernya. “Buat saya akting itu bukan pura-pura. Sama seperti sekarang, saya sedang berakting menjadi diri saya sendiri, menjadi Jonas.”

     Selama main sinetron, pengalaman bermain sinetron di KCK 2 merupakan pengalaman yang penuh tantangan. Sebab, di sinetron itu ia memerankan seorang pria muslim. Itu berarti ia harus bisa melafalkan dan juga menghafalkan bahasa Arab. “Tantangannya banyak,” jelas Jonas.

    Lantas bagaimana dengan reaksi keluarga? “Begitu keluarga saya jelaskan, mereka bisa mengerti. Lagipula apa bedanya memerankan peran antagonis,” jawabnya tersenyum.

8. Foto - Foto Jonas Rivanno















                                     




















0 Responses

Posting Komentar

My Blog List

Dari Sinetron/film yg di bintangi Jonas Rivanno, manakah yg anda suka??

siapa member Ungu yg anda suka?

attention !!

dont bashing my blog !!! ^^

About Me

Foto Saya
ainun rivanno ciie cliquers
Lihat profil lengkapku